PELATIHAN BRAND AWARENESS

PELATIHAN BRAND AWARENESS

Pelatihan Brand Awareness. Brand awareness refers to the extent to which customers are able to recall or recognise a brand. Kesadaran merek mengacu pada sejauh mana pelanggan dapat mengingat atau mengenali suatu merek. Brand awareness adalah pertimbangan utama dalam perilaku konsumen, manajemen periklanan, manajemen merek dan pengembangan strategi. Kemampuan konsumen untuk mengenali atau mengingat suatu merek adalah pusat dari pengambilan keputusan pembelian. Pembelian tidak dapat dilanjutkan kecuali konsumen terlebih dahulu mengetahui kategori produk dan merek dalam kategori tersebut. Kesadaran tidak selalu berarti bahwa konsumen harus dapat mengingat nama merek tertentu, tetapi ia harus mampu mengingat fitur-fitur pembeda yang cukup untuk melanjutkan pembelian. Misalnya, jika seorang konsumen meminta temannya untuk membelikannya permen dalam “paket biru”, teman tersebut akan diharapkan untuk mengetahui permen mana yang akan dibeli, meskipun tidak ada teman yang dapat mengingat nama merek yang tepat pada saat itu.

What is Brand Awareness?

Brand awareness terkait erat dengan konsep-konsep seperti set yang ditimbulkan dan set pertimbangan yang menggambarkan aspek-aspek spesifik dari keputusan pembelian konsumen. Konsumen diyakini memiliki antara tiga dan tujuh merek dalam pertimbangan mereka di berbagai kategori produk. Konsumen biasanya akan membeli salah satu dari tiga merek teratas dalam set pertimbangan mereka.

Brand awareness adalah indikator utama kinerja pasar kompetitif suatu merek. Mengingat pentingnya kesadaran merek dalam keputusan pembelian konsumen, pemasar telah mengembangkan sejumlah metrik yang dirancang untuk mengukur kesadaran merek dan ukuran lain kesehatan merek. Metrik ini secara kolektif dikenal sebagai metrik Kesadaran, Sikap, dan Penggunaan (AAU).

Seiring dengan pesatnya perkembangan industri di era globalisasi menuntut adanya perubahan paradigma pemasaran dimana setiap produk atau perusahaan harus memiliki keunggulan kompetitif (competitive advantage) agar mampu bersaing dengan produk lainnya, mempertahankan konsumen serta meluaskan pangsa pasar. Perusahaan seharusnya dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen melalui produk yang berkualitas dengan harga yang sesuai dan bukan hanya janji yang berlebihan (over promise) melalui iklan yang hanya akan membuat konsumen semakin berharap. Dan ketika janji itu tidak terpenuhi konsumen akan merasa kecewa dan sangat mungkin akan beralih ke merek lain.

Selain produk yang berkualitas, iklan dan endorsers juga memiliki pengaruh yang kuat terhadap kesadaran pada merk sebuah produk. Hal tersebut sangat mungkin memberikan dampak keputusan pembelian konsumen terhadap produk. Terdapatnya pesaing (competitor) menyebabkan perusahaan harus bekerja lebih giat guna menciptakan kesadaran merek yang bernilai lebih dibandingkan pesaing, melalui inovasi iklan. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai pentingnya pembentukan merk dan iklan, pengaruhnya terhadap pembelian produk, tahapan dalam pembentukan merk dan iklan serta hal-hal lain yang berkaitan dengan pembentukan merk dan iklan.

WHY BRAND AWARENESS IS IMPORTANT?

Brand awareness terkait dengan fungsi identitas merek dalam ingatan konsumen dan dapat diukur dengan seberapa baik konsumen dapat mengidentifikasi merek dalam berbagai kondisi. Brand awareness juga penting untuk memahami proses keputusan pembelian konsumen. Brand awareness yang kuat dapat menjadi prediktor kesuksesan merek. Ini adalah ukuran penting dari kekuatan merek atau ekuitas merek dan juga terlibat dalam kepuasan pelanggan, loyalitas merek dan hubungan merek pelanggan.

Bagaimana kita menciptakan brand yang sesuai dengan produk atau jasa kita, bagaimana kita membangun brand, agar dikenal dan diminati masyarakat, itu menjadi kunci keberhasilan bisnis kita.

APA TUJUAN TRAINING BRAND AWARENESS ?

  1. Memahami konsep brand awareness dan mengimplementasikannya dalam perusahaan;
  2. Melakukan inovasi iklan yang sesuai dengan kondisi produk, harapan serta penerimaan konsumen.

APA MATERI PELATIHAN BRAND AWARENESS ?

  1. Definisi dan konsep Brand Awareness Iklan
  2. Hubungan Antara Iklan Dengan Brand Awareness Endorser
  3. Hubungan Antara Endorser dengan Brand Awareness
  4. Keputusan Pembelian
  5. Hubungan Antara Brand Awareness dengan Keputusan Pembelian
  6. Menciptakan dan membangun Brand
  7. Apple Brand
  8. Study Kasus dan Diskusi

PESERTA

  1. Staff, Supervisor, Manager maupun level di atasnya dari Divisi Sales, Marketing Promosi atau divisi lainnya
  2. Professional atau praktisi yang ingin menambah pengetahuan mengenai Brand Awareness.
Jadwal PelatihanLokasi & Investasi
- 2 sd 4 Januari 2019
- 13 sd 15 Februari 2021
- 27 sd 29 Maret 2021
- 17 sd 19 April 2021
- 7 sd 9 Mei 2021
- 12 sd 14 Juni 2021
- 17 sd 19 Juli 2021
- 14 sd 16 Agustus 2021
- 12 sd 14 September 2021
- 16 sd 18 Oktober 2021
- 21 sd 23 November 2021
- 26 sd 28 Desember 2021
- Yogyakarta(6.500.000 IDR / participant)
- Jakarta(6.500.000 IDR / participant)
- Bandung (6.500.000 IDR / participant)
- Bali (7.500.000 IDR / participant)
- Surabaya (6.000.000 IDR / participant)
- Malang (7.000.000 IDR / participant)
- Batam (7.500.000 IDR / participant)
- Lombok(7.500.000 IDR / participant)

Catatan : Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Metode PelatihanFasilitas
- Presentasi
- Diskusi
- Case Study
- Simulation
- Evaluation (Pre and Post Test)
- Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative)
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal)
- FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan .
- Module atau Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
- Training room full AC and Multimedia
[table “3” not found /]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *