Pelatihan Coaching a Service Team

Pelatihan Coaching a Service Team

Setiap pekerjaan besar dihasilkan oleh tim yang produktif dan berkualitas. Dalam pelayanan dibutuhkan kemampuan atau ketrampilan yang ahli agar dapat memuaskan para pelanggan tanpa complain. Melibatkan berbagai potensi, pengetahuan, kemampuan, pengalaman, sifat, sikap, karakter, emosi, pikiran, dan kebiasaan untuk bekerja dalam tim. Atmosfer kerja yang ikhlas di butuhkan mencapai sukses dan kebahagiaan bersama di tempat kerja,  dalam komunikasi, pelayanan, kontribusi, kolaborasi, koordinasi, dan sinergi. Untuk mencapai hasil yang lebih besar dan lebih solid dalam kebersamaan yang efektif dan produktif dibutuhkan kecerdasan untuk bekerja sama dalam organisasi. Bekerja sebagai bagian dari tim yang efektif dan produktif, haruslah menjadi motivasi yang kuat bagi individu dan organisasi. Pelatihan Coaching a Service Team akan memberikan pemahaman mengenai coaching a service team serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

Salah satu strategi pelatihan yang efektif untuk para pemimpin dengan karyawan adalah untuk membantu mereka menentukan tujuan mereka. Lima langkah yang melibatkan penilaian pribadi, pengembangan keterampilan, pemberdayaan diri, branding pribadi dan secara efektif mewujudkan tujuan.

Lima langkah membuat proses  dan umpan balik  pelatihan

1. Putuskan Tujuan yang ingin dicapai

Kita harus mampu menjelaskan tujuan yang ingin dicapai. Fokus pada hasil akhir dan proses agar mampu melalui segala macam proses. Pikirkan gambaran besarnya. Bagaimana pengaruhnya terhadap keseluruhan tujuan perusahaan? Bagaimana pengaruhnya terhadap peran karyawan dalam jangka panjang?

2. Tetapkan tujuan dengan karyawan Anda

Diskusikan apa yang ingin perusahaan capai dan perjelas harapannya. Pertimbangkan memberi karyawan tentang bagaimana tujuan akhir mereka terlihat atau menetapkan kriteria spesifik untuk apa yang harus dimasukkan oleh output. Apakah ini pernah dilakukan sebelumnya? Jika demikian, apakah ada orang lain di dalam perusahaan atau tim yang mungkin memberikan saran langsung?

3. Buat peta jalan untuk mencapai tujuan dengan tonggak di sepanjang jalan

Bahas schedule atau proses proyek dengan karyawan atau tim. Buat progres, alur, serta deadline dan konsisten untuk tetap mewujudkannya  agar berbanding lurus dengan tujuan.

4. Berikan umpan balik

Sudah seharusnya setiap karyawan harus tahu tujuan perusahaan dan karyawan memiliki akses ke semua sumber daya yang diperlukan untuk memenuhi tujuan. Apakah alat bantu yang digunakan untuk membuat proses lebih lancar sudah sesuai atau perlu di upgrade? perlunya umpan balik dari karyawan dan perusahaan agar proses bisa efisien dan efektif.

5. Tanya jawab

Diskusikan apa yang berhasil, apa yang tidak, dan apa yang mungkin lebih baik jika dilakukan secara berbeda di lain waktu. Tetapi pastikan untuk meluangkan waktu untuk merayakan kesuksesan dan menghargai prestasi karyawan atau tim. Penguatan positif ini membantu membuat upaya ekstra ini terasa sepadan bagi karyawan dan mendorong bersama-sama untuk terus bergerak maju.

Dengan Pelatihan Coaching a Service Team ini diharapkan akan memberikan pemahaman mengenai coaching a service team serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan. Selain itu diharapakan dengan adanya ketebukaan dan tujuan yang sama makan setiap tim bisa bekerja maksimal sesuai passion masing-masing. Dan ada kesadaran pribadi untuk memiliki rasa memiliki sehingga masing-masing personal akan lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaan nya maupun pekerjaan tim lain, sehingga tumbuh rasa saling melengkapi. Dengan sendirinya akan tercipta tim yang solid saling  kerjasama.

Tujuan Training Coaching a Service Team

  1. Memahami konsep coaching a service team;
  2. Mengetahui teknik-teknik tepat dalam pelayanan;
  3. Menganalisis masalah-masalah terkait dengan pelayanan

Materi Pelatihan Coaching a Service Team

  1. Konsep coaching a service team
  2. Masalah yang kerap muncul dalam coaching a service team
  3. Pengertian coaching dan bedanya dengan konseling
  4. Langkah-langkah coaching
  5. Manfaat coaching
  6. Teknik-teknik coaching
  7. Studi Kasus dan Diskusi

Peserta Pelatihan Coaching a Service Team

  1. Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari semua Divisi, ataupun instansi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai coaching a service team
Jadwal PelatihanLokasi & Investasi
- 2 sd 4 Januari 2019
- 13 sd 15 Februari 2021
- 27 sd 29 Maret 2021
- 17 sd 19 April 2021
- 7 sd 9 Mei 2021
- 12 sd 14 Juni 2021
- 17 sd 19 Juli 2021
- 14 sd 16 Agustus 2021
- 12 sd 14 September 2021
- 16 sd 18 Oktober 2021
- 21 sd 23 November 2021
- 26 sd 28 Desember 2021
- Yogyakarta(6.500.000 IDR / participant)
- Jakarta(6.500.000 IDR / participant)
- Bandung (6.500.000 IDR / participant)
- Bali (7.500.000 IDR / participant)
- Surabaya (6.000.000 IDR / participant)
- Malang (7.000.000 IDR / participant)
- Batam (7.500.000 IDR / participant)
- Lombok(7.500.000 IDR / participant)

Catatan : Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Metode PelatihanFasilitas
- Presentasi
- Diskusi
- Case Study
- Simulation
- Evaluation (Pre and Post Test)
- Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative)
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal)
- FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan .
- Module atau Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
- Training room full AC and Multimedia
[table “3” not found /]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *