Pelatihan Coaching Salespeople

Pelatihan Coaching Salespeople

(Pelatihan Coaching Salespeople). Marketing sangat berperan dalam kemajuan perusahaan. Diperlukan tenaga penjualan yang kompeten, agar penjualan dapat maksimal. Manager pemasaran harus mampu mengelola tim marketingnya, baik tim baru maupun tim yang sudah terbentuk. Seorang manager pemasaran harus mengerti fungsi pokok dari manajemen penjualan yaitu perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian. Jika departemen penjualan tidak berkinerja maka perusahaan tidak dapat bergerak maju.

Pelatihan Coaching Salespeople harus dilakukan dengan baik dan terorganisasi. Pelatihan Coaching Salespeople dimulai dari perencanaan pelatihan, menyusun program pelatihan dan melakukan evaluasi pelatihan. dengan mengikuti Pelatihan Coaching Salespeople diharapkan marketing semakin handal serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

Pelatih penjualan yang berdedikasi dapat memiliki dampak yang substansial dan positif pada departemen jika mereka bekerja dengan tenaga penjualan secara teratur.
Pelatih dapat bersumber dari dalam perusahaan atau dari luar – mereka tidak perlu memiliki pengetahuan orang dalam atau tenggelam dalam budaya perusahaan (meskipun mungkin membantu) untuk memberikan pelatihan yang sukses.

5 Golden Rules of Coaching Salespeople:

Performance or executive coaching?

Penting untuk membedakan antara kebutuhan akan kinerja atau pelatihan eksekutif. Pembinaan kinerja berkaitan dengan peningkatan keterampilan aktual yang diperlukan untuk tampil dalam suatu peran, sementara pembinaan eksekutif lebih berkembang dan berkaitan dengan keterampilan dan perilaku pribadi.
Jika seorang tenaga penjualan mengalami kesulitan untuk menutup, maka seorang pelatih kinerja yang dapat menunjukkan kepada mereka bagaimana melakukannya akan sangat membantu. Jika mereka kesulitan mengomunikasikan apa yang mereka tawarkan, ini adalah masalah yang bisa dibantu oleh pelatih perilaku.

Motivation is crucial

Tenaga penjualan, mungkin dengan cara yang lebih jelas daripada karyawan lain, akan berkembang dan menderita sebagai akibat dari motivasi, atau ketiadaan. Sejauh menyangkut pelatihan, mereka harus termotivasi untuk terlibat dengan cara yang efektif – jika tidak, pelajaran tidak akan dipelajari dan kemajuan pada akhirnya tidak akan terjadi.

Take advantage of available data

Setiap departemen penjualan harus memiliki data yang merinci kinerja setiap anggota sehingga pelatih dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi dan mulai memperbaiki kelemahan yang ada. Misalnya, jika data menunjukkan bahwa seorang wiraniaga terus kehilangan arahan pada titik tertentu dalam percakapan, pembinaan dapat difokuskan untuk membantu mereka mendapatkan arahan melewati titik itu. Data objektif memastikan bahwa tidak ada argumen atau tuduhan tentang pendapat sebagai persepsi seseorang – jika data membuktikannya maka itu benar.

Adapt the coaching approach to fit the salesperson

alah satu variasi hebat dalam setiap wiraniaga adalah selling skill atau teknik penjualan mereka – setiap orang memiliki cara mereka sendiri dalam menarik pelanggan sebelum mencoba untuk melakukan transaksi. Ini berarti bahwa pendekatan satu ukuran untuk semua tidak akan bekerja dengan semua orang. Rencana dan fokus khusus perlu ditetapkan berdasarkan kekuatan dan kelemahan masing-masing individu. Hanya dengan menyesuaikan pendekatan untuk setiap orang, departemen penjualan yang kuat dan seragam dapat dibuat.
Selain itu, kepribadian yang berbeda akan merespons secara berbeda terhadap pendekatan pelatihan tertentu – beberapa mungkin menyambut program pelatihan penuh dan mendalam, sementara yang lain mungkin lebih suka pertemuan mingguan atau dua minggu.

Analyze the results

Pelatihan seharusnya tidak pernah berhenti di bagian “pelatihan” – proses harus selalu diikuti untuk memastikan bahwa pelatihan memiliki efek yang diinginkan. Jika tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah penjualan yang dilakukan, maka evaluasi angka penjualan harus dilakukan untuk melihat apakah tujuan telah tercapai. Jika semuanya tidak berhasil, pembinaan harus dilanjutkan

Tujuan Training Coaching Salespeople

  1. Memahami konsep coaching salespeople
  2. Mengasah kemampuan seorang salespeople
  3. Mampu memberikan arahan tepat kepada salespeople

Materi Pelatihan Coaching Salespeople

  1. Konsep coaching salespeople
  2. Membangun jiwa “sales”
  3. Tugas salespeople
  4. To be a good salespeople
  5. Motivasi salespeople
  6. Studi Kasus dan Diskusi

Peserta Pelatihan Coaching Salespeople

  1. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai coaching salespeople
  2. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari Marketing Divisi, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
Jadwal PelatihanLokasi & Investasi
- 2 sd 4 Januari 2019
- 13 sd 15 Februari 2021
- 27 sd 29 Maret 2021
- 17 sd 19 April 2021
- 7 sd 9 Mei 2021
- 12 sd 14 Juni 2021
- 17 sd 19 Juli 2021
- 14 sd 16 Agustus 2021
- 12 sd 14 September 2021
- 16 sd 18 Oktober 2021
- 21 sd 23 November 2021
- 26 sd 28 Desember 2021
- Yogyakarta(6.500.000 IDR / participant)
- Jakarta(6.500.000 IDR / participant)
- Bandung (6.500.000 IDR / participant)
- Bali (7.500.000 IDR / participant)
- Surabaya (6.000.000 IDR / participant)
- Malang (7.000.000 IDR / participant)
- Batam (7.500.000 IDR / participant)
- Lombok(7.500.000 IDR / participant)

Catatan : Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Metode PelatihanFasilitas
- Presentasi
- Diskusi
- Case Study
- Simulation
- Evaluation (Pre and Post Test)
- Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative)
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal)
- FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan .
- Module atau Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
- Training room full AC and Multimedia
[table “3” not found /]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *