Pelatihan Effective Marketing Communication

Pelatihan Effective Marketing Communication

Pelatihan Effective Marketing Communication. Jalan pemasaran yang terbuka untuk usaha kecil lebih berlimpah dari sebelumnya, tetapi prinsip-prinsip komunikasi pemasaran yang efektif pada dasarnya tetap tidak berubah. Baik Anda membuat kampanye email, merencanakan pemasaran surat langsung dengan surat atau kartu pos atau hanya bermaksud membagikan selebaran dan kartu nama kepada calon pelanggan di pameran perdagangan, Anda ingin menyampaikan pesan yang mendapat hasil.

5 Important Marketing Communication Communication

Know Your Customers atau Kenali Pelanggan Anda
Sebelum Kita mulai membuat pesan, pikirkan tentang target pasar yang ingin dituju, bayangkan orang-orang yang mungkin tertarik dengan penawaran Kita. Kemudian tulis seolah-olah Kita sedang berbicara dengan mereka. Ini akan mengatur nada untuk iklan, halaman web, surat penjualan atau email. Jika Kita menjual jasa ke bisnis, Kita akan berbicara dengan pembuat keputusan perusahaan, sesuaikan dengan segmentasi yang kita tuju.

Focus on Benefits atau Fokus pada Manfaat
Jangan hanya membahas fitur produk atau layanan Kita; beri tahu prospek Kita bagaimana fitur ini akan menguntungkan mereka. Misal Kita menawarkan layanan produksi video, jelaskan kepada mereka bagaimana menambahkan video yang diproduksi secara profesional ke situs web mereka akan meningkatkan tingkat konversi.

Letakkan fokus pada pelanggan, bukan pada perusahaan Kita. Alih-alih mengatakan “kami memiliki pilihan wallpaper terbesar di kota,” undang pelanggan untuk “menelusuri pilihan ribuan gaya kami dan menemukan penutup dinding yang cocok untuk rumah Mereka.”

Be Outstanding atau Menjadi luar biasa
Biarkan pelanggan tahu apa yang dapat mereka harapkan dari Kita yang tidak akan mereka dapatkan dari pesaing. Alih-alih menggunakan generalisasi yang tidak jelas seperti “layanan pelanggan yang hebat,” katakan kepada mereka bagaimana Kita akan menanggapi kebutuhan spesifik mereka. Apakah Kita mengirim ke area yang lebih besar daripada pesaing? Kita dapat mempertimbangkan untuk mengirimkan survei sederhana untuk menentukan apa yang paling dicari prospek  – kemudian menjadi perusahaan yang memenuhi kebutuhan itu.

Keep it Simple atau Tetap Sederhana

Jangan menyulitkan pesan Kita. Tetap ringkas dan langsung. Hindari frasa seperti “solusi bisnis inovatif,” “layanan pelanggan yang unggul,” “sistem penghasil uang” atau klise lain. Jika memungkinkan, tambahkan testimoni. Beberapa pelanggan  saat ini yang puas mungkin dengan senang hati memberi ulasan positif jika diminta.

Track Your Results atau Lacak Hasil Anda
Selalu cari tahu dari pelanggan di mana mereka mendengar tentang perusahaan Kita, dan simpan catatan terperinci dari semua kampanye pemasaran Kita. Jika komunikasi pemasaran Kita kehilangan beberapa keefektifannya, cari cara untuk mengklarifikasi pesan Kita dan sampaikan dengan tepat bagaimana perusahaan atau layanan akan menguntungkan pelanggan. Dapatkan umpan balik dari pelanggan untuk menentukan bagaimana Kita dapat melayani kebutuhan mereka dengan lebih baik, dan rencanakan kampanye Anda berikutnya dengan pemikiran ini.

Dalam bisnis perusahaan harus mampu melalukakn komunikasi yang baik, coba bayangkan Apa yang akan terjadi apabila sebuah perusahaan tidak mampu melakukan komunikasi dengan publik atau target pasarnya. Kemungkinan yang paling besar adalah, perusahaan tersebut akan kesulitan untuk memenangkan persaingan karena kekurang peduliannya kepada publik. Untuk itulah dibutuhkan komunikasi pemasaran untuk menjadi jembatan penghubung antara perusahaan dengan publik. Dalam era penuh persaingan dewasa ini, penerapan Integrated Marketing Communications yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan usaha.

Pelatihan Marketing Communication Communication akan menyajikan pemahaman tentang prinsip komunikasi, pengembangan komunikasi pemasaran yang efektif, hingga pengukuran hasilnya. Diharapkan para peserta dapat memahami lingkup komunikasi pemasaran, menyusun rencana Integrated Marketing Communications yang efektif dan menerapkannya di perusahaan masing-masing.

Materi Training Effective Marketing Communication

  1. Prinsip-prinsip komunikasi pemasaran
  2. Mengembangkan komunikasi yang efektif:
  3. Mengidentifikasi audiens yang dituju (Menentukan tujuan komunikasi, Merancang pesan dan Memilih saluran komunikasi)
  4. Menentukan jenis promosi (Periklanan, Sales pomotion, Public relations, Personal selling dan Direct marketing)
  5. Mengukur hasil promosi (evaluation)
  6. Mengelola dan mengkoordinir Integrated Marketing Communications

Peserta Pelatihan Effective Marketing Communication

  1. Staff Sales and Marketing
  2. Staff Public Relation dan Corporate Communications
  3. Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Effective Marketing Communication.

Jadwal PelatihanLokasi & Investasi
- 2 sd 4 Januari 2019
- 13 sd 15 Februari 2021
- 27 sd 29 Maret 2021
- 17 sd 19 April 2021
- 7 sd 9 Mei 2021
- 12 sd 14 Juni 2021
- 17 sd 19 Juli 2021
- 14 sd 16 Agustus 2021
- 12 sd 14 September 2021
- 16 sd 18 Oktober 2021
- 21 sd 23 November 2021
- 26 sd 28 Desember 2021
- Yogyakarta(6.500.000 IDR / participant)
- Jakarta(6.500.000 IDR / participant)
- Bandung (6.500.000 IDR / participant)
- Bali (7.500.000 IDR / participant)
- Surabaya (6.000.000 IDR / participant)
- Malang (7.000.000 IDR / participant)
- Batam (7.500.000 IDR / participant)
- Lombok(7.500.000 IDR / participant)

Metode PelatihanFasilitas
- Presentasi
- Diskusi
- Case Study
- Simulation
- Evaluation (Pre and Post Test)
- Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative)
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal)
- FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan .
- Module atau Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
- Training room full AC and Multimedia

[table “3” not found /]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *